Blog

Hallo gaes, 

 

Gimana kabarnya ? Sehat (komputernya) ? :D

Kali ini Kabyos! mau share pengalaman nih. Jadi waktu itu salah satu PC tim Kabyos! yang menjalankan aplikasi akuntansi terkena ransomware. PCnya tiba-tiba berubah wallpapernya, dan file-filenya jadi rusak alias gak bisa digunakan. Hadeeuuuh bikin repot aja. 

 

Image result for gandcrab 5.1 wallpaper

 

Kurang lebih wallpapernya kaya gambar diatas ini. Ada sebaris kalimat intinya kalo mau filenya normal lagi, kita harus memberikan sejumlah uang kepada si pembuat virus itu. Oke langsung aja yah. Silahkan agan download dulu software decryptornya. Oiya sebelumnya terima kasih sama BitDefender udah mau berbagi decryptor ini. 

 

https://drive.google.com/drive/folders/15YtCTuErPI_aqhv5JdVdjk7gvTy0vf4O?usp=sharing

 

Setelah agan download softwarenya, langsung execute aja gan. 

Untuk cara decryptnya bisa dilihat disini https://labs.bitdefender.com/2018/10/gandcrab-ransomware-decryption-tool-available-for-free/

share this